Senin, 30 Agustus 2010

TIPP BKM Legolilo Petekeyan Gelar Review Perencanaan

TIPP BKM Legolilo Petekeyan
Gelar Review Perencanaan



Bertempat di MTs. – MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara Jawa Tengah TIPP ( Tim Inti Perencanaan Partisipatif) BKM Lego Lilo Petekayan Tahunan Jepara menggelar acara Review Perencanaan Daerah. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25 s.d 26 Agustus 2010 tersebut diikuti 100 peserta terdiri dari TIPP, Brigade eNDe, relawan yang dibentuk untuk mengawal dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan ND (Neigboorhood development) dan warga masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dengan acara buka bersama tersebut menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai instansi antara lain BAPPEDA, DPTRK, Dinas Pariwisata dan Budaya, DPU ESDM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, PLN dan Telkom, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPN dan Dinas Pertanian dan Perikanan.

Menurut Drs. H. Nur Khandir koordinator TIPP, Kegiatan Review Perencanaan daerah merupakan kegiatan lanjuta dari serangkaian kegiatan PLPBK (Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas) dengan tujuan menyerap informasi dan mengkaji ulang berbagai kebijakan pemerintah daerah yang berkaitan dengan Desa sehingga ada sinkronisasi antara kepentingan desa dengan kebijakan Pemerintah Daerah. Secara khusus kegiatan ini dapat menjadi entry point ND BKM Lego Lilo Petekeyan Tahunan Jepara untuk membuka akses lebih luas dengan instansi-instansi di atas. Sehingga kegiatan ND yang telah memasuki tahap akhir perencanaan segera dapat diselesaikanuntuk memasuki tahap selanjutnya yaitu marketing.

Kegaiata Review ini terbagi menjadi beberapa Kelompok Kerja yaitu Kelompok Tata Ruang, Kelompok Prasaran Wilayah, dan Kelompokm Ekonomi.

Pelaksanaan Review Perencanaan Daerah di Petekeyan Tahunan Jepara dismbut secara antusias oleh berbagai elemen masyarakat. Tampak hadir Petinggi Petekeyan, Ketua LKMD, BPD, dan Organisasi Pemuda yang turut mendukung kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan ini diharapkan ada sinergitas, dan sinkronisasi antara kepentingan desa dan kebijakan Pemerintah Daerah sehingga Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas ( PLPBK) yang dilaksanakan di 8 Desa penerima ND di Kabupaten Jepara dapat berjalan dengan sukses. Dengan kegiatan ini juga diharapkan ada perbaikan-perbaikan kebijakan Pemerintah Daerah berkaitan dengan Desa yang belum maksimal. Demikian berbagai kelemahan- kelemahan yang selama ini dihadai dapat segera diatas, semoga.

Subekhan, S.Ag.
(www.ndpetekeyan.com)

9 komentar:

SEOnesia on 30 Agustus 2010 07.20 mengatakan...

semoga makin sukses ajah

Pencerah on 31 Agustus 2010 08.29 mengatakan...

sukses wae lah

tukangpoto on 2 September 2010 07.25 mengatakan...

Sukses dengan acara da program kerjanya,mas.

marsudiyanto on 2 September 2010 07.34 mengatakan...

Hidup Jepara (Plat K-C)
Tonggo dewe...
(Saya Plat K-B lho Mas)

cahyo on 2 September 2010 19.24 mengatakan...

Sukses programnya mas. Salam dari jogja

Bintang on 3 September 2010 05.47 mengatakan...

Selamat dan sukses dengan semua programnya...selalu senang membaca berita-berita kreatif dan inovatif seperti ini :)

Anonim mengatakan...

sukses bt semua. jk mw pesen website/hosting bs kunjungi www.i-bizznet.com
kami adalah komunitas jasa pembuatan website di jepara. salah satu website yang sudah kami buat adalah www.bejeu.com , www.jeparakab.go.id dll. dan saya sendiri abdul rohman, alamt petekeyan yang menjadi salah satu aggota tersebut(i-bizznet) yang sekarang menjadi ketua tim IT Desa petekeyan www.ndpetekeyan.com. facebook n email kak_dul@yahoo.co.id

Bisnis Modal 10rb on 15 September 2010 07.05 mengatakan...

saya juga suka dengan model2 pemberdayaan seperti ini

Film Anyar on 18 September 2010 22.10 mengatakan...

semoga Petekeyan makin sukses

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar maupun masukan untuk artikel ini

 

PLPBK Kabupaten Jepara Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template